I write about values, jalan-jalan, anak-anak, fun learning and so on.

Sabtu, 10 Januari 2015

Ngintip ke Dalam Kost ...

Hmmm... seperti yang aku pernah bilang, selain seorang housewife, aku adalah seorang ibu kost yang baik hati dan tidak galak hehehe....Hari ini aku mau bercerita tentang rumah kost dimana aku bertahta sebagai seorang ibu kost di dalamnya.
Rumah kost ini berada di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dimana di sekitarnya bertebaran kampus dan perkantoran.  Jadi, penghuni kostku sangat bervariasi, dari mahasiswa/mahasiswi, karyawan, dosen, bahkan pramugari. Pramugari? Yah pramugari dari Susi Air... wow.
Oyah, ada juga suami istri, tentunya dengan syarat mereka menunjukkan bukti bahwa mereka benar-benar pasangan resmi, supaya kost tetap bersih sih sih.... :) dan nyaman untuk semua pihak.
Tinggal di dalam rumah kost dengan banyak orang dari berbagai penjuru Indonesia - bahkan beberapa kali expatriat singgah untuk ngekost,  tentunya membuat aku belajar tentang budaya dari masing-masing orang, karena seringkali aku bertukar cerita  dengan mereka. Beberapa kisah dari para penghuni kost sungguh menarik...
Banyak orangtua dari mahasiswa/mahasiswi di kost yang menitipkan anaknya pada kami, itu adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab yang cukup besar buatku.

Ayo kita ngintip suasana di dlm kamar kost...

Kamar kost lengkap dengan toilet pribadi.

Nyaman dengan AC, perabotan lengkap, kamar mandi pribadi, air panas, wifi, termasuk cuci gosok dan juga dan jendela di setiap kamarnya. Para penghuni cukup bawa badan dan kebutuhan seperlunya. Bahkan si ibu kost betah untuk berlama-lama di dalam kamar kost yang tak berpenghuni hihihi... Nyaman sih.

Tempat anak-anak kos nonton TV.
Nah gambar di atas ini adalah ruang tempat anak-anak kost nonton TV, atau kadang saat musim ujian mereka belajar bersama di sini.

Oyah, untuk masalah lokasi, rumah kost ini letaknya cukup strategis - dilewati metromini dan cuma berjarak 5 menit jalan kaki ke halte busway, 3 menit ke indomart, 5 menit ke rumah sakit. Eh kok lama-lama jadi kaya review hotel di agoda yah... Yah tapi itulah kondisi yang sebenarnya.

Demikian liputan rumah kost dari sang ibu kost.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Elzoria Story, AllRightsReserved.

Blogger theme by Safetricks.com Designed by ScreenWritersArena